Langsung ke konten utama

CEMBURU YANG MULIA

WAHAI CALON
BIDADARI SYURGA
Karena Aku
Cemburu ...
Bismillahirrahm
anirrahiiim
Assalammu’alaik
um warahmatullah
wabarakatuh
“Karena Aku
Cemburu….. “
Entah kenapa, tiap
kali melihatmu….
Selalu saja ada
gerimis di hati…
Ya… entah tak bisa
kusebut lagi,
perasaan macam
apa ini?
Tak tahukah…
bahwa sudah begitu
banyak ilmu
yang kuambil
darimu…. Bahkan
semakin banyak aku
belajar darimu,
semakin aku merasa
tak cukup, aku tak
mampu
untuk
menggapaimu….
Karena… kau terlalu
indah bagiku….
Kau terlalu sempurna
di mataku….
Suatu ketika aku
merasakan ada yang
aneh dalam
diriku namun
entahlah aku tak
tahu apa itu..
Yang aku rasa aku
hanya takut, takut
dan takut…
Dan kini, aku semakin
tertunduk dalam-
dalam….
Mencoba, menerka
isi hati…
Ternyata aku
mencintaimu, aku
terserang virus-
virus merah jambu…
Aku cemburu ketika
aku hanya tahu,
menyaksikan
semua yang ada
padamu,
kedekatanmu
dengannya, hatiku
begitu sakit, seakan
ada kupu-
kupu menari
diperutku, ada yang
menjebol paksa
tanggul sungai air
mataku, aku sakit,
tersiksa, aku
cemburu,
karenamu…
hmmm…
Kini aku menyadari

Dan kini, aku semakin
tertunduk dalam-
dalam….
Aku kembali
Mencoba, menerka
isi hati…
Mendadak aku
semakin pilu…
tergugu dalam
kesendirianku…
Dan seketika itu pun
aku mendapatkan
sebuah
nasehat
CEMBURU adlh ktika
engkau melihat org
alim yg
berilmu,
sdgkan engkau blm
bisa mencapai ilmu
sang alim
itu. CEMBURU adlh
ktika kau melihat
shabatmu sudah
khatam alqur’an,
sdgkan engkau
hanya khatam Juz
Amma.
CEMBURU adlh ktika
kau menyaksikan
saudara2mu
brlomba2
menuntut
ilmu,sdgkan engkau
sibuk menonton
sinetron dirumah.
CEMBURU adlh ktika
kau blm bisa
mencapai
keluhuran dan
kemuliaan
sbagaimana hamba2
Allah yg laen telah
mencapainya.
CEMBURU adlh ktika
si dia yg kau cintai
mengalahkanmu
dlm kedekatan dan
penghambaan diri
kpd Tuhan.
CEMBURU adlh ktika
kau melihat
shabat2mu saling
berkirim
sms cinta di 1/3
malam, sdgkan
engkau lbih
memilih mendengkur
didlm selimut.
CEMBURU adlh
penjagaanmu
trhadap dia yg kau
cintai
agar dirinya slalu
brusaha utk
mndekati Tuhan.
“Nah..itulah
cemburu yg
dibenarkan. Jadi jika
si
dia memilih org laen
drpd dirimu,tak perlu
cemburu,engkau toh
bukan siapa2
baginya.
Bgitulah dilemanya
seorg gadis, ia hnya
bisa
berkata,kenapa
bukan aku yg dipilih?
Tp yakinkan
dirimu bahwa
engkau muslimah yg
tangguh,jangan
cengeng.
Ingat, jangan
bermain-main
dengan
perasaan karena itu
akan membuat
dirimu lemah.
Menangislah, jika itu
bisa meringankan
bebanmu.Menangis
adalah pelampiasan
jiwa dari
hati yg sekarat.
Pernahkah kamu
menangisi dosa-
dosamu..?? Menangis
krn takut padaNYA?
bukankah
nabi kita sudah
brsabda,api neraka
tdk mampu
menyentuh orang yg
meneteskan airmta
krn takut kpd
Allah.”
Aku
menangisssssss…..
melebur semua air
mataku ketika aku
mendapat
nasehat itu..
Astaghfirullah
Adakah Allah dalam
tiap langkah
kakiku… adakah
Allah dalam tiap
pandangan
mataku… adakah
Allah dalam tiap ucap
lisanku…. adakah
Allah dalam tiap
ikhtiarku di jalan
ini….
Astaghfirullah …
Sungguh… betapa
aku tak bisa…
Berkata-kata lagi..
aku cemburu
padamu, Tapi aku
tak pernah sadar
bahwa ada yang
lebih cemburu ,
Dia cemburu jika aku
seperti itu…
Kini cemburuku
bukan kepadamu lagi
akhii
Aku gantikan kata
cemburuku,
cemburu yang
pantas …
Aku cemburu pada
mereka wanita
shalihah yang
selalu menghiasi
dunia …
Kini akan ku buktikan
BUKAN AKU YANG
HARUS CEMBURU PADA
BIDADARI ,
TAPI BIDADARI YANG
HARUS CEMBURU
PADAKU ..InsyaAllah
Karena aku juga
cemburu,..
karena akhlaq para
shahabiyah yang kini
telah
menawan hatiku…
Karena aku begitu
cemburu,
karena ku inginkan
rasa malu itu
menjadi penghias
akhlaq dan
keimananku,..
yang menjadikan
Khodijah, Aisyah,
Fatimah, Hafsah dan
shahabiyah
yang lain lebih
terjaga oleh rasa
melebihi
terjaganya seorang
gadis dalam pingitan.
Sungguh
kini…. aku benar-
benar CEMBURU . . . . .
C.E.M.B.U.R.U padamu
ukhty
pada Ukhti Sholehah
karena akhlaqmu
yang begitu
menawan itu
Karena itu Aku
Cemburu…
Barakallahufikum ....
Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk
Sahabat ...
... Semoga tulisan ini
dapat membuka
pintu hati kita yang
telah lama terkunci

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata bahsa arab dan artinya

1. Man jadda wajada - من جدّ وجد "Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkannya." 2. Man saaro darbi wasola - من سار على الدرب وصل "Barang siapa berjalan pada jalannya, maka dia akan sampai (pada tujuannya)." 3. Wa maa ladatu illa ba'dat ta'bi - ومااللذّة إلا بعد التعب "Tidak ada kenikmatan kecuali setelah kepayahan." 4. Man yazro' yahsud - من يزرع يحصد "Barang siapa yang menanam pasti akan memetik (mengetam)." 5. lan tarji'al ayyamul lati madhot - لن ترجع الأيّام التي مضت "Tidak akan pernah kembali lagi hari-hari yang telah berlalu." 6. Idza shodaqol azmu wadhohas sabil - إذا صدق العزم وضح السبيل "Jika ada kemauan yang bersungguh-sungguh pasti terbukalah jalannya." 7. Ijhad walaa taksal wa laa taku ghofielan, fan nadaamutul uqba liman yatakaasalu - اجهد ولا تكسل ولا تك غافلا فالندامة العقبى لمن يتكاسل "Bersungguh-sungguhlah, jangan bermalas-malasan dan jangan pula lengah

👳🏻👳‍♀ *Mencintai Ahlul Bait Rasulullah adalah Ciri Ahlus Sunnah..*

AHLUL BAIT Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam memiliki keutamaan dan kemuliaan bagi semua kaum Muslimin, karena Allah Subhanahu Wata’ala memuliakan dan membersihkan mereka dari dosa, mewajibkan kaum Muslimin untuk mencintai mereka di atas semua ras manusia. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman, “Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (QS. Al-Ahzâb [33]: 33) Allah Subhanahu Wata’ala juga berfirman kepada nabi-Nya, “Katakanlah: ‘Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan.” (QS. Asy-Syûrâ [42]: 23) Artinya, katakan kepada mereka wahai Muhammad, aku tidak menginginkan upah dari kalian semua selain kalian mencintaiku dan mencintai keluargaku. Ahlul Bait adalah keturunan suci Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam yang memiliki ikatan nasab, mereka adalah keturunan Fathimah sampai hari kiamat. Demikian yang dijelaskan Imam Nawawi da

59 KATA MUTIARA HABIB UMAR BIN HAFIDZ

1. "Barangsiapa yang tidak duduk bersama orang yang berjaya, mana mungkin dia akan berjaya." -Habib Umar bin Hafidz 2. "Banyak bergurau dan berlawak merupakan pertanda sepinya hati dari mengagungkan Allah swt dan merupakan tanda dari lemahnya iman." -Habib Umar bin Hafidz 3. "Apabila kita mendoakan orang lain, maka akan hadir malaikat yang mendoakan hal yang sama untuk kita." - Habib Umar bin Hafidz 4. "Rugilah bagi mereka yang berniat untuk melakukan maksiat semula setelah berlalunya Ramadhan." - Habib Umar bin Hafidz 5. "Orang yang tinggi akhlaknya, walaupun rendah ilmunya lebih mulia dari orang yang banyak ilmunya tapi kurang akhlaknya." - Habib Umar bin Hafidz 6. "Janganlah kamu menanggung kebingungan dunia karena itu urusan ALLAH. Janganlah kamu menanggung kebingungan rezeki karena itu dari ALLAH. Janganlah kamu menanggung kebingungan masa depan karena itu kekuasaan ALLAH. Yang harus kamu tanggung adalah satu kebingunga